TALKSHOW KESEHATAN RSPI SULIANTI SAROSO DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI AIDS SEDUNIA “BERSAMA MASYARAKAT MERAIH SUKSES” 05 DESEMBER 2019

Jakarta (05/12) – Masih dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia, RSPI Sulianti Saroso melalui  Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) berkoordinasi menyelenggarakan kegiatan Talkshow Kesehatan Bagi Orang Awam, di Ruang Auditorium Lantai 4. Bertindak sebagai moderator adalah : dr. Adria Rusli, SpP(K), sedang pembicara yang tampil adalah dr. Adiatmo Pratomo, SpPD, dengan topik “Mengenal HIV lebih dalam agar terhindar dari penyakitnya”, lalu dr. Josehine J Sibarani, SpA, dengan topik “Mengawal tumbuh kembang anak yang terinfeksi HIV serta dr. Erik Jaka Triyadi, SpOG, dengan topik “Melahirkan anak sehat, bebas dari HIV”.

 

Acara dibuka oleh Direktur Keuangan dan Administrasi Umum, Drs. Syamsuri, MM, M.Ak, mewakili Direktur Utama. “RSPI Sulianti Saroso merupakan rumah sakit rujukan nasional penyakit infeksi dan tentunya juga pasti menangani kasus – kasus penyakit HIV. Diharapkan acara ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi semua yang hadir, jangan segan bertanya”, ujar beliau menutup sambutannya.

 

Selain talkshow, tampil pula tarian Hand Hygiene, pembacaan puisi, serta penyerahan secara simbolis bantuan dari Kelompok Dukungan Sebaya (KDS)  kepada Anak Dengan Aids (ADA).

 

Terpancar wajah puas dan semangat dari para undangan saat meninggalkan tempat acara, seperti bunyi di penghujung bait puisi yang dibacakan, “Jangan kami dikasihani, kami hanya ingin dihargai”.

 

Sehat dan semangat untuk semua!