TALKSHOW EXCLUSIVE RSPI SULIANTI SAROSO “KONSUMSI OBAT DI BULAN PUASA” PADA SIARAN RADIO KESEHATAN KEMKES 29 MEI 2019

Jakarta(29/5)RSPI Sulianti Saroso sebagai Rumah Sakit Rujukan Nasional Penyakit Infeksi kembali mengudara sebagai nara sumber pada acara TALKSHOW EXCLUSIVE bertemakan “KonsumsiObat di BulanPuasa”, pada hari Jumat, 29 Mei 2019, pk. 12.00 – 13.00 WIB, bertempat di Radio KesehatanKementerianKesehatan.

Adapun yang bertugas sebagai Nara sumber adalah dr. Nina Mariana, SpFK.

 

Penyakit memang tidak pandang waktu, artinya penyakit dapat menyerang kita kapan saja, termasuk ketika sedang menjalankan ibadah puasa.Dalam proses penyembuhan atau pengobatannya, salah satu cara adalah dengan meminum obat. Nah, bagaimana menyiasatinya, itulah yang menjaditema kali ini.

 

Keputusan mengubah jadwal minum obat memang dikhawatirkan membahayakan keadaan orang sakit.Jadi memerlukan membuat jadwal minum obat yang baik sesuai dengan kondisi saat puasa.

 

Alangkah lebih baik jika mengalami sakit ketika berpuasa, untuk dapat mengkonsultasikan diri kita kepada dokter sehingga mendapat keputusan yang paling tepat. Atau dengan kata lain, jika sakit cukup berat dan ingin berpuasa, segera konsultasikan pada dokter, disesuaikan dengan kondisifisik, apakah bias berpuasa atau tidak.