PELATIHAN PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN INFEKSI & ORAL CARE RSPI SULIANTI SAROSO

Jakarta (11/12) – RSPI Sulianti Saroso melalui Instalasi Pendidikan dan Latihan (Diklat) kembali mengadakan kegiatan. Kali ini berkolaborasi dengan Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) mengadakan pelatihan pencegahan dan pengendalian infeksi dan oral care bagi petugas ruang perawatan, berlangsung selama 02 (dua) hari, yaitu tanggal 10 – 11 Desember 2019, di Ruang Auditorium, lantai 4.

 

Pelatihan dibuka oleh Direktur Medik dan Keperawatan, dr. Dyani Kusumowardhani, SpA. Beliau menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan kepatuhan kebersihan tangan dan peningkatan kapasitas dalam hal oral care termasuk kepada rumah sakit jejaring yang benar dan tepat sehingga dapat meminimalkan insiden HAIs (Health Care Associated Infection) atau infeksi terkait dengan pelayanan kesehatan, yang terjadi pada pasien. Insiden HAIs merupakan masalah serius bagi semua sarana pelayanan kesehatan di seluruh dunia. Penyebabnya multi faktor yang dapat menghambat proses penyembuhan dan pemulihan pasien bahkan dapat menimbulkan peningkatan morbiditas, mortalitas dan memperpanjang lama hari rawat sehingga biaya meningkat dan akhirnya mutu pelayanan akan menurun.

 

Peserta pelatihan berasal dari  internal rumah sakit, yaitu petugas di ruang perawatan Dahlia 2, Nusa Indah 2, ICU, HCU serta 02 (dua) rumah sakit jejaring RSPI Sulianti Saroso, yaitu RSUD Koja dan RSUD Pasar Minggu.

 

Sukses buat RSPI Sulianti Saroso tercinta ….