Alamat :
Jalan Sunter Permai Raya, Jakarta utara 14340 Indonesia
Email :
rspiss.info@gmail.com
No. Telepon :
(021) 6506559
KEGIATAN PROMOSI KESEHATAN RSPI SULIANTI SAROSO  “TATA LAKSANA GIGITAN HEWAN PERANTARA RABIES PADA MANUSIA” 30 SEPTEMBER 2019

KEGIATAN PROMOSI KESEHATAN RSPI SULIANTI SAROSO “TATA LAKSANA GIGITAN HEWAN PERANTARA RABIES PADA MANUSIA” 30 SEPTEMBER 2019

Jakarta (30/09) –  Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada tanggal 28 September 2019, Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSPI Sulianti Saroso bekerja sama dengan Kelompok Kerja (Pokja) Rabies mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan bagi pasien, keluarga dan pengunjung rumah sakit pada hari Senin, tanggal 30 September 2019, bertempat di Lobby Utama RSPI Sulianti Saroso.

 

Sebagai narasumber, dr. Wariyah, SpS selaku Kepala Pokja Rabies, dengan lemah lembut menyampaikan materi “Tata Laksana Gigitan Hewan Perantara Rabies pada Manusia” yang simpel dan mudah dimengerti oleh masyarakat awam. Mulai dari menjelaskan apa itu penyakit rabies, kasus yang pertama kali terjadi, vektor utama rabies di Indonesia, masa inkubasi, cara penularan, gejala, diagnosa, klasifikasi derajat luka gigitan, pencegahan, terapi dan pemberian vaksinnya.

Keseriusan pengunjung terekam saat mereka mendengarkan penyuluhan kesehatan ini sambil menunggu panggilan nomor antrian untuk berobat di poli masing – masing. Antusiasme terbukti saat sesi tanya jawab, banyak yang ingin bertanya.

 

Penyuluhan ini diakhiri dengan harapan semoga informasi yang diberikan jelas, bermanfaat untuk diteruskan kepada keluarga di rumah, saudara dan para sahabat.

 

Salam sehat untuk kita semua!