KEGIATAN PROMOSI KESEHATAN RSPI SULIANTI SAROSO DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI AIDS SEDUNIA “BERSAMA MASYARAKAT MERAIH SUKSES” 02 DESEMBER 2019

Jakarta (02/12) – Tak mau ketinggalan meramaikan Hari Aids Sedunia yang jatuh setiap tanggal 01 Desember, Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) berkoordinasi dengan Kelompok Kerja (Pokja) HIV RSPI Sulianti Saroso mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan bagi pasien, keluarga dan pengunjung rumah sakit pada hari Senin, tanggal 02 Desember 2019, bertempat di Lobby Utama RSPI Sulianti Saroso dengan tema “”. Adapun narasumber yang tampil kali ini adalah dr.Agustina Nurmala, SpOG dan dr. Nur Aliza, SpA.

 

“Bayi Dengan Ibu HIV” merupakan judul topik yang dibawakan oleh dr. Nur Aliza, Sp.A. Menyampaikan data epidemiologi kasus HIV karena faktor perinatal di Indonesia dan di RSPI Sulianti Saroso, cara penularan, pencegahan dan pemantauannya. Topik selanjutnya adalah “Melahirkan Anak Sehat Bebas HIV”, dibawakan oleh dr. Agustina Nurmala, SpOG. Menjelaskan cara penularan HIV, resiko penularan HIV dari ibu ke anak dan pencegahannya.

 

Dengan tetap memberi kesempatan kepada yang ingin bertanya, penyuluhan ini diakhiri dengan harapan semoga informasi yang diberikan jelas  dan bermanfaat untuk mencegah semakin banyak yang tertular virus penyakit ini.

 

Salam sehat!