KEGIATAN PENGAWASAN PENYELENGGARAAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH (SPIP) TERHADAP PEMETAAN RISIKO DAN MATURITAS SPIP DI RSPI SULIANTI SAROSO

Jakarta (28/5) – Sebagai tindak lanjut terhadap Satuan Kerja (Satker) yang diusulkan menjadi Satker menuju WBK/WBBM oleh Unit Utama Kemenkes RI, kembali RSPI Sulianti Saroso menerima Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) pada kegiatan Pengawasan Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) terhadap Pemetaan Risiko dan Maturitas SPIP pada tanggal 28 – 29 Mei 2019, yang berlangsung di Ruang Auditorium, Lt. 4.

 

Makna dari SPIP sendiri adalah sistem pengendalian intern yang diselenggarakan secara menyeluruh di lingkungan pemerintah pusat dan pemerintah daerah. RSPI Sulianti Saroso sebagai satker dari Unit Utama Kementerian Kesehatan yang notabenenya juga berada di lingkungan pemerintah pusat memerlukan pengendalian dan pemantauan intern secara terus menerus guna perbaikan yang berkesinambungan agar kejadian yang tidak diinginkan tak terulang kembali di lain waktu.

 

Zona Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani memang harus dijalankan. Semoga RSPI Sulianti Saroso dapat meraihnya, menjadi berkah bagi kita semua dan khususnya bagi RSPI Sulianti Saroso.