HALAL BIHALAL – INDAHNYA KEBERSAMAAN KELUARGA BESAR RSPI PROF DR. SULIANTI SAROSO

Jakarta (21/06) – Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan, bulan yang penuh ampunan, berkah dan karunia, maka di hari nan Fitri di Bulan Syawal ini,  saling memaafkan merupakan pilihan tepat untuk membaharui jiwa, meningkatkan keimanan dan rasa persaudaraan.

Bertemakan “ Dengan Semangat Idul Fitri, Kita Tingkatkan Kerjasama dan Kinerja Di RSPI Sulianti Saroso”, hari pertama masuk kerja di RSPI Prof Dr. Sulianti Saroso pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2018/1439 H, diawali dengan acara Halal Bihalal yang berlangsung di Auditorium lantai 4, dihadiri dan diikuti oleh segenap jajaran direksi, para undangan, pejabat struktural maupun fungsional serta karyawan/i rumah sakit, menandai kembali normalnya aktivitas RSPI Sulianti Saroso sebagai salah satu kantor pemerintahan. 

Dalam sambutannya, Direktur Utama, dr. Rita Rogayah, SpP(K), MARS menyampaikan bahwa silaturahmi harus tetap dijaga bahkan ditingkatkan kualitasnya, agar dirasakan semakin erat di hati seluruh pegawai RSPI – Sulianti Saroso, sehingga kerjasama akan tercipta dengan baik dan proses penyelesaian tugaspun menjadi cepat hingga hasilnya akan menjadi lebih baik pula.

 

Acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustad H. Faris Fariansyah Dalam ceramahnya, Bapak Ustad menyampaikan bahwa Halal Bihalal pada hakekatnya adalah semangat, kesatuan dan kebersamaan saling mengingatkan, saling membantu, saling bersalaman dengan penuh tulus ikhlas. Selanjutnya bahwa dengan silaturahmi, semoga kita semua masuk dalam kategori :

  • menjadi kembali kepada fitri, kembali kepada kesucian,
  • menjadi orang yang mendapat kemenangan/kesuksesan, kinerja semakin baik tentunya,
  • siapa orang yang ditambahkan rejeki, ditambahkan umurnya, maka sambungkan tali silaturahminya.

Ceramah ditutup dengan doa, dilanjutkan dengan bersalaman serta ramah tamah.

Maaf dan memaafkan itu ternyata menyenangkan, membawa hati menjadi tenang dan bahagia.