FIELD VISIT DELEGASI AMERIKA SERIKAT KE RSPI SULIANTI SAROSO DALAM RANGKA PERTEMUAN PERTAMA KOMITE KERJASAMA KESEHATAN RI - AS 13 DESEMBER 2019

Jakarta (13/12) – Health Agreement antara Republik Indonesia dan Amerika Serikat (AS) telah ditandatangani pada tanggal 21 Mei 2019 di Jenewa, Swiss. Sebagai tindak lanjut atas kesepakatan tersebut, Kementerian Kesehatan RI dan Departemen Kesehatan & Layanan Masyarakat Amerika Serikat  telah menyepakati untuk dilaksanakannya Pertemuan Pertama Komite Kerjasama Kesehatan (Health Cooperation Committee) RI – AS, 1st Joint Working Group on Health Cooperation (JWG – HC) RI – AS, yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 – 13 Desember 2019, di Jakarta.

 

Dalam agenda pertemuannya, terdapat kegiatan  field visit (kunjungan lapangan) yang akan dilaksanakan pada hari kedua dalam pertemuan tersebut dengan 2 ( dua) tempat kunjungan, yaitu RSPI Sulianti Saroso dan Badan Litbangkes.

 

Delegasi Amerka Serikat yang didampingi oleh Biro Kerjasama Luar Negeri Kemenkes RI, diterima oleh Direktur Medik dan Keperawatan RSPI Sulianti Saroso, dr. Dyani Kusumowardhani, SpA sesuai dengan jadwal kunjungan, yaitu pada Hari Jumat, 13 Desember 2019, di Ruang Rapat Gedung Adhyatma, lt. 3. Adapun maksud dari kunjungan ini adalah untuk melakukan diskusi mengenai peran RSPI Sulianti Saroso dalam kerjasama Kesehatan RI – AS dan hal ini sesuai dengan visi rumah sakit untuk mendunia.

 

Sukses untuk go internasional bagi RSPI Sulianti Saroso ……..