Alamat :
Jalan Sunter Permai Raya, Jakarta utara 14340 Indonesia
Email :
rspiss.info@gmail.com
No. Telepon :
(021) 6506559
RSPI SULIANTI SAROSO MENANGANI RUJUKAN KECELAKAAN TUNGGAL BIS YANG TERJADI DI TOL PEMALANG - BATANG

RSPI SULIANTI SAROSO MENANGANI RUJUKAN KECELAKAAN TUNGGAL BIS YANG TERJADI DI TOL PEMALANG - BATANG

Jakarta (07/01) – Memasuki minggu kedua di awal Tahun Baru, pada hari Senin, tanggal 07 Januari 2019, terjadi kesibukan yang luar biasa di Instalasi Gawat Darurat RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso. Informasi yang didapat dikarenakan menerima limpahan rujukan akibat kecelakaan lalu lintas.

Sebuah bis berpenumpang ± 50 orang mengalami kecelakaan tunggal, sekitar pk. 05.00 pada hari sebelumnya, di jalur tol Pemalang – Batang arah Jakarta. Kemungkinan besar disebabkan supir mengantuk. Kasus kecelakaan ini masih dalam penyidikan pihak kepolisisan. Evakuasi korban dibantu oleh masyarakat setempat dan dibawa ke rumah sakit terdekat dengan kejadian sebagai pertolongan pertama. Kecelakaan ini menyebabkan 01 (satu) korban jiwa dan sekitar 65% lainnya mengalami luka berat maupun ringan. Penumpang berasal dari satu komunitas yang sama dan  berdomisili di daerah Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Oleh rumah sakit terdekat yang menangani, korban yang diijinkan pulang ke Jakarta sekaligus membawa surat rujukan langsung ke RSPI Sulianti Saroso - berdasarkan domisili yang didata dari kartu identitas masing – masing korban - menggunakan bis pengganti yang disediakan oleh perusahaan yang menaungi bis tersebut sekaligus bertanggung jawab untuk seluruh biaya perawatan korban.

Kesigapan tenaga medis di Instalasi Gawat Darurat RSPI Sulianti Saroso langsung teruji dan sungguh tidak diragukan lagi dari segi kemampuan, Total korban yang ditangani berjumlah 22 orang, dengan rincian 10 orang dirawat dan lainnya diijinkan pulang setelah observasi secara mendalam.Semoga para korban diberi kesembuhan sehingga dapat melakukan aktivitasnya kembali